Bouncing back ke email

Dear Support

Berapakah maksimal kirim email dalam 1 jam, karena ada rekan saya kirim diatas 50, yg ke 51 nya pasti bouncing back ke email dia.

Terima kasih.

Puguh.S

—————————-
IP Address: 222.124.32.51

 

Jawab :

Untuk mencegah spam, pengeriman email per jam dibatasi sesuai jenis account dan riwayat pengiriman email (defaultnya antara 30 sampai 1000 per jam).
Domain yang sering mengirim spam, atau dalam satu jam mengirim ke alamat email TIDAK VALID sampai sebanyak 5 alamat email, maka otomatis IP terblok dan maksimum pengiriman email langsung diturunkan ke angka terendah.

Untuk mencegah email spam bisa dilakukan dengan cara:
1. Pengiriman email dengan CC maks 10 alamat email.
2. Tidak mengirim email promosi sekaligus ke beberapa alamat email. (Agar tidak dianggap spam, email promosi harus dikirim satu-satu dengan isi dan subject berbeda).
3. Tidak diperkenankan menggunakan email blast.
4. Jika ingin mengirim promosi ke banyak email sekaligus (bisa sampai 100 ribu email sekaligus) disarankan menggunakan jasa autoresponder (misalnya www.getresponse.com). Dengan menggunakan jasa autoresponder, pengiriman email lebih profesional dan kita juga akan mendapatkan data statistik berupa: jumlah email yang terkirim, jumlah email yang dibaca, dan jumlah orang yang mengakses ke Web site kita dari email itu.
5. Melakukan scan virus (dengan antivirus terupdate) pada komputer yang menggunakan alamat email tersebut dan komputer lain secara teratur.
6. Melakukan penggantian password pada alamat email tersebut (melalui cPanel). Gunakan password yang unik (minimal 8 karakter, kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka dan karakter khusus).
7. Periksa account-account email yang ada di cPanel. Jika ada account email yang tidak digunakan, sebaiknya account email tersebut dihapus.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s